25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani didampingi Kapolres AKBP Sigit dan Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu. Apel dilaksanakan di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Selasa (13/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pada intinya, Kapolda dalam sambutan tersebut menekankan pasukan pengamanan berkewajiban untuk mendukung kelancaran distribusi logistik dan memastikan keamanan logistik sampai ke masing-masing TPS, termasuk setelah hari pencoblosan dan seluruh proses tahapan pemilu sampai selesai.

Menurut Kapolda, Polri siap mengawal dan menjaga jalannya pemilu dengan profesionalitas dan integritas. Namun, Polri juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa pemilu.

Usai apel, Bupati menyampaikan usai apel pasukan mulai bergerak ke TPS masing-masing dan melakukan pengamanan logistik yang mulai didistribusikan ke TPS.

“Dalam pesta demokrasi lima tahun sekali ini dihadapi dengan tenang, tidak usah ada takut-takut, gunakan hak pilih dengan baik sesuai hati nurani masing-masing. Kalau perbedaan pasti ada, yang penting jaga Sukoharjo tetap adem ayem,” pesan Bupati.

Bupati berharap dalam pemilu ini dapat terpilih pemimpin yang benar-benar diharapkan masyarakat yang bisa membangun Indonesia lebih baik lagi.

“Siapapun nanti yang menang, masyarakat pendukung jangan sampai ada euforia yang berlebihan,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru