26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati dan Keluarga Gunakan Hak Pilih di TPS 009 Kelurahan Gayam

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama suami Wardoyo Wijaya dan keluarga menggunakan hak pemilih dalam Pemilu 2024 di TPS 009 Kampung Larangan, Kelurahan, Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Rabu (14/2/2024). Menganakan baju warna putih, Bupati datang ke TPS sekitar pukul 07.15 WIB.

Dari pantauan di lokasi, KPPS masih melakukan penghitungan surat suara sehingga Bupati dan keluarga harus menunggu proses penghitungan selesai. Sekitar pukul 07.50 WIB, Bupati Etik akhirnya dipanggil untuk pemungutan suara.

Terpantau, setelah menerima lima surat suara, Etik membuka satu persatu surat suara sebelum masuk bilik. Pengecekan surat suara dilakukan untuk memastikan kondisi surat suara dalam keadaan baik dan tidak rusak.

Setelah mencoblos di bilik suara, satu persatu surat suara dimasukkan di kotak sesuai warna dan mencelupkan jari ke tinta. Setelah itu, Bupati mendampingi suami dan putrinya saat memberikan suaranya.

“Proses di TPS sudah berjalan sesuai aturan, lancar dan harapannya di Sukoharjo secara umum juga aman dan lancar,” ujar Bupati usai pencoblosan.

Bupati mengakui sebelum masuk bilik melakukan pemeriksaan surat suara. Menurutnya, hal itu bentuk kehati-hatian karena banyak rumor yang menyebutkan ada surat suara rusak.

“Untuk memastikan saja dan alhamdullilah disini (TPS 009) tidak ada. Saat mendampingi suami dan anak, surat suara juga bersih,” ungkapnya.

Terkait Pilpres, Etik menyampaikan siapapun nanti yang menang adalah presiden yang dipilih dan pemimpin Indonesia. “Pesan saya, siapapun yang menang, pendukungnya tidak usah merayakan dan euforia yang berlebihan agar susana tetap kondusif,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru