31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga Desa Lorog Rp20 Juta

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyerahkan bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) sebesar Rp20 juta. Bantuan tersebut diserahkan pada warga Dukuh Karangasem RT 03/11, Desa Lorog, Kecamatan Tawangsari, Tri Yuwono, Jumat (29/10/2021).

Bupati mengatakan, rencana pemberian bantuan tersebut sudah direncanakan sejak lama, namun baru bisa terealisasi hari ini. “Sebelumnya ada pengajuan bantuan untuk membangun rumah. Permohonan tersebut kemudian ditindaklanjuti Baznas karena bisa merealisasikannya dalam waktu singkat. Setelah dilakukan survei dan memang kondisinya memenuhi syarat, barulah bantuan diberikan,” terang Bupati.

Bupati melanjutkan, bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membangun rumah. Untuk pembangunannya sendiri, direncanakan akan dilakukan secara gotong royong. Selama ini, lanjut Bupati, masyarakat yang mengajukan permohonan bantuan akan ditindaklanjuti.

“Selama ini Baznas sangat membantu dan tahun ini sudah banyak bantuan bedah rumah yang diberikan. Sudah lebih dari 20 warga yang mendapat bantuan bedah rumah,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Baznas Sukoharjo sebesar Rp20 juga untuk Tri Yuwono warga Karangasem, Desa Lorog. Bantuan tersebut bersifat stimulan dengan harapan ada semangat gotong royong baik dari pihak keluarga dan masyarakat sekitar untuk saling membantu.

“Memang, sebelumnya kami menerima surat dari warga dan sudah kami koordinasikan dengan bupati. Semoga rumah bisa segera dibangun setelah ada bantuan ini,” kata Sardiyono. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru