25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Pantau Vaksinasi di Kelurahan Mandan, Bupati Kembali Ingatkan Prokes

SUKOHARJO – Vaksinasi terus dilakukan oleh Pemkab Sukoharjo. Selain menyelesaikan vaksinasi dosis 2, vaksinasi dosis 1 juga terus diberikan. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, konsisten melakukan pantauan pelaksnaaan vaksinasi. Seperti yang dilakukan pada Jumat (29/10/2021) ini dimana bupati memantau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kelurahan Mandan. Dalam kesempatan itu, bupati mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dalam kesempatan tersebut, bupati meminta petugas untuk mempercepat antrean karena sempat terjadi penumpukan. Bupati tidak ingin terjadi kerumunan saat vaksinasi agar tidak terjadi penularan kasus. “Kalau ada kerumunan karena antrean, harus diurai, jangan sampai terjadi kerumunan meski vaksinasi,” tegasnya.

Dikatakan Bupati, sebenarnya petugas sudah memberikan waktu kedatangan bagi warga yang akan ikut vaksinasi. Namun, banyak warga yang datang bersamaan pada pagi hari sehingga terjadi antrean panjang. Selain itu, banyak juga warga yang datang untuk vaksin dosis 2 padahal belum waktunya.

“Saya ingatkan saat ini pandemi virus corona belum berakhir. Tetap patuhi protokol kesehatan secara ketat. Pakai masker dengan sempurna menutup hidung hingga mulut,” kata Bupati.

Melihat antrean yang panjang, Bupati juga terjun langsung membantu panitia mengatur antrean agar tidak ada kerumunan. Setelah bebera saat, akhirnya antrean bisa dikendalikan.

Terkait hal itu, Camat Sukoharjo, Havid Danang, mengatakan jika petugas sudah melakukan pengaturan pelaksanaan vaksinasi sesuai jadwal dalam undangan yang diberikan. Hanya saja, banyak warga sengaja datang diwaktu bersamaan saat pagi hari. Bahkan, banyak warga yang sebelumnya tidak menerima undangan dan belum waktunya vaksin dosis 2 ikut datang.

“Mungkin warga nekat datang pagi karena ingin segera ikut vaksin dan selesai, padahal jadwal kedatangan sudah diatur agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru