26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Bupati Serahkan Bantuan dari Baznas kepada 57 Warga Kurang Mampu

SUKOHARJO – Sebanyak 57 warga kurang mampu kembali mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo. Bantuan diberikan dalam berbagai bentuk seperti bantuan pengobatan, pendidikan, modal usaha, rehab RTLH dan lainnya. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani di Lobi Kantor Bupati, Kamis (15/12/2022).

“Bantuan ini bersumber dari Baznas Sukoharjo. Saat ini memang permohonan bantuan langsung ditindaklanjuti Baznas agar bisa segera direalisasikan,” ujar Bupati.

Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo. Menurutnya, warga yang membutuhkan bantuan bisa langsung mengajukan ke Bupati yang nantinya diteruskan ke Baznas untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan ada 57 orang menerima bantuan dengan total nilai bantuan sebesar Rp338 juta. Menurutnya, nilai bantuan bervariasi mulai Rp1 juta hingga Rp20 juta. Bantuan yang diberikan antara lain bantuan pengobatan, bantuan biaya hidup, bantuan modal usaha, bantuan gerobak UMKM, hingga bantuan rehab RTLH.

“Disatu sisi kami menerima banyak zakat, infak dan sedekah dari berbagai pihak dan dana yang terhimpun disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sardiyono juga mengatakan, peran aktif pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan sudah dilakukan setelah ada imbauan dari Bupati Sukoharjo. Permohonan bantuan yang masuk kemudian diverifikasi dan dilakukan kunjungan ke lokasi calon penerima. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru