31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Rehab RTLH dan Bantuan Sosial Lainnya dari Baznas

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penyerahan dilakukan secara simbolis di Lobi Kantor Bupati dan juga secara langsung dengan mendatangi lokasi penerima bantuan, Senin (20/6/2022). Total bantuan Baznas yang disalurkan mencapai Rp49 juta.

Kali ini, bantuan yang diserahkan bupati antara lain rehab rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan pengobatan, bantuan modal budidaya lele, bantuan gerobak es, gerobak hik, bantuan rehab rumah, dan lainnya.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis antara lain budidaya lele Rp3 juta, bantuan alat tukang Rp3 juta, bantuan pengobatan Rp5 juta, bantuan renovasi rumah Rp3 juta, bantuan pengobatan Rp3 juta. Juga, bantuan tunggakan BPJS Rp3 juta, bantuan gerobak es Rp3 juta, bantuan gerobak hik Rp3 juta, dan bantuan bencana angin kencang Rp1 juta.

Untuk bantuan rehab RTLH diserahkan langsung ke lokasi oleh Bupati Etik di Dukuh Tugusari, Desa Paluhombo sebesar Rp20 juta. Penyerahan bantuan sendiri didampingi oleh para pengurus Baznas Sukoharjo.

“Hari ini menyerahkan bantuan untuk 11 orang penerima dari Baznas, ada bantuan rehab RTLH, renovasi rumah, bantuan pengobatan, dan juga bantuan gerobak, dan lainnya” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, sebelumnya ada pengajuan permohonan bantuan dari masyarakat dan dikoordinasikan dengan Baznas. Hal itu dilakukan karena proses pencairan bantuan oleh Baznas bisa lebih cepat dibandingkan melalui Pemkab Sukoharjo yang harus melalui proses penganggaran. Bupati meyampaikan bantuan akan terus diberikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Bupati menambahkan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo. Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, total bantuan untuk para penerima tersebut totalnya Rp39 juta. Menurutnya, selama ini Baznas rutin menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru