22.5 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Bupati Silaturahmi dengan Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah dan Asisyiyah Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan tersebut dikemas dalam acara halal bihalal di Gedung IPHI, Sabtu (20/5/2023).

Dalam sambutanna Bupati mengucapkan ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin” atas segala kesalahanan dan kekhilafan kami.

“Sebagai salah satu organisasi Islam di Indonesia, Muhammadiyah mempunyai peran strategis dalam perjalanan bangsa kita sejak jaman sebelum merdeka hingga saat ini. Oleh sebab itu, keberadaan Muhammadiyah dan organisasi-organisasi di bawah naungannya sangat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan sekarang ini,” ungkap Bupati.

Untuk itu, lanjutnya, Bipati menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh jajaran Muhammadiyah atas perannya untuk ikut serta dalam upaya besar kita membangun bangsa, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dapat terus berkontribusi dalam pembangunan, serta ikut serta dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa.

“Saya mengajak kepada seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah untuk membekali dan membentengi serta bersinergi bersama, melawan radikalisme, intolerasni, penebar ujaran kebencian, berita-berita hoaks yang sudah merambah di lingkungan masyarakat yang dapat berakibat pada perpecahan umat,” ujarnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah untuk selalu seiring seirama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo, demi membawa dan mendukung tercipatnya Kabupaten Sukoharjo yang Lebih Makmur lagi, baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

“Hari ini kita berhalal bi halal dengan tujuan untuk saling maaf-memaafkan, membuka pintu maaf selebar-lebarnya bagi kesalahan orang lain kepada kita, dan kesempatan kita untuk meminta maaf atas kesalahan kita kepada orang lain baik yang disengaja maupun tidak,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru