22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Sambut HUT Kormi ke-4, Bupati Ikuti Senam Tera 1

SUKOHARJO – Dalam rangka memperingati HUT Ke-4, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sukoharjo menggelar senam kebugaran (Senam Tera 1). Kegiatan tersebut dikuti Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan sejumlah pejabat lainnya di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Jumat (19/5/2023).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan “Selamat HUT Kormi Kabupaten Sukoharjo Ke-4 Tahun 2023” kepada Keluarga Besar KORMI Kabupaten Sukoharjo. “Mudah-mudahan dengan momentum peringatan ini, menjadikan motivasi dan penyemangat tersendiri untuk mencintai olahraga dan mamposisikan olahraga sebagai gaya hidup, karena pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani semata-mata, tetapi juga rohani,” ujarnya.

Menurutnya, Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) merupakan satu-satunya wadah berhimpun dari organisasi-organisasi olahraga yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah, menjadi mitra strategis pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat dalam kerangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga di seluruh Indonesia.

“Kormi sebagai organisasi mitra Pemerintah, merupakan satu–satunya badan yang bertanggung jawab dalam mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan olahraga yang berada dibawah naungannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutya, Kormi mempunyai tugas dan peran yang besar dalam membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.

“Untuk itu saya atas nama pribadi dan Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terim kasih kepada KORMI Kabupaten Sukoharjo beserta jajarannya, atas peran serta dan kerja samanya selama ini dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan olahraga di Kabupaten Sukoharjo, yang senantiasa menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” kata Bupati.

Terkait Senam Tera 1 Bersama, Bupati mengaku merupakan langkah tepat untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara Keluarga Besar Kormi Kabupaten Sukoharjo, Pemerintah dan masyarakat, selain itu kegiatan ini dapat membiasakan diri untuk gemar berolahraga, sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru