26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Upacara Dengan Peserta Terbatas, Kemudian Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Secara Virtual

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM dan Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Ke-76 dengan peserta terbatas 30 orang, Selasa (17/8/2021) pagi. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti upacara bendera tingkat nasional secara virtual di Auditorium Gedung Menara Wijaya Lantasi 10.

Usai mengikuti upacara virtual, Bupati mengatakan, tema HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. “Nah, sesuai tema tersebut, saya berharap Sukoharjo tangguh dalam menghadapi pandemi corona dan semua sektor bisa tumbuh khususnya ekonomi masyarakat.

“Dengan momentum HUT Kemerdekaan Ke-76 ini, saya berharap Sukoharjo tangguh dalam menghadapi pandemi corona saat ini,” ungkap Bupati usai upacara virtual.

Bupati mengatakan, dalam menghadapi pandemi corona saat ini, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk penanggulangannya. Namun, upaya tersebut tidak akan berhasil tanpa dukungan semua elemen masyarakat. Untuk itu, Bupati mengajak semua elemen masyarakat bersama pemerintah menaati semua aturan dan melaksanakan prokes dengan disiplin.

Prokes dinilai merupakan cara yang paling efektif untuk menekan angka kasus corona. Jika masyarakat sudah disiplin prokes, Bupati berharap kasus corona perlahan-lahan turun dan hilang dari Sukoharjo. “Saya harap level pandemi corona di Sukoharjo segera turun dari 4 ke 3 atau 2,” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, di masa pandemu ini juga diharapkan berbagai sektor mengalami pertumbuhan. Baik sektor ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Namun, untuk mencapai harapan tersebut juga dibutuhkan peran serta semua pihak. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru