26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Desa Gedangan Grogol

SUKOHARJO – Dalam rangka Memperingati HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo yang Ke-77 Desa Gedangan Kecamatan Grogol menyelenggaraan Pagelaran Wayang Kulit, Kamis (24/8/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada hadirin dan seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo khususnya Desa Gedangan Kecamatan Grogol, yang telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam memeriahkan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo yang ke-77,” ujar Bupati.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Pagelaran Wayang Kulit. Bupati memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Desa Gedangan Kecamatan Grogol yang masih peduli terhadap kelestarian kesenian kebanggaan bangsa kita yaitu kesenian wayang kulit.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa pewayangan merupakan suatu ensiklopedia yang hidup, tentang perilaku kehidupan manusia yang banyak mengandung falsafah hidup, etika, estetika, kesetiaan, pengabdian dan cinta tanah air,” lanjutnya.

Menurut Bupati, pakeliran jangan hanya dilihat sebagai tontonan semata, namun juga harus dijadikan sebagai tuntunan dan falsafah hidup, sehingga mampu menjadi dasar dalam pengabdian kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia tercinta.

“Saya juga berharap dengan kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, antar warga masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sukoharjo menuju Sukoharjo Yang Lebih Makmur lagi,” tambah Bupati.

Pagelaran Wayang kulit tersebut menampilkan Ki Dalang Indriyanto, Ki Dalang Bagus Baghaskoro Ni Dalang Paksi Rukmawati, Ki Dalang Redi Anggitomo, dan Dalang Cilik Evan dan Azka. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru