20.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 14, 2024

Hadapi Pemilu 2024, Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Pimpin Apel 3 Pilar

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Sigit dan Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi memimpin Apel 3 Pilar di halaman Mapolres, Sabtu (5/8/2023). Apel tersebut digelar dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2024 dan diikuti oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta kepada desa/lurah se-Kabupaten Sukoharjo.

Bupati mengungkapkan, Apel 3 Pilar yang meliputi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah, sangat penting sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya untuk mencegah terorisme, narkoba dan gangguan keamanan menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Masalah keamanan lingkungan dan daerah bukan hanya tugas aparat keamanan namun juga tugas seluruh masyarakat. Tiga Pilar harus bekerja professional dan menjaga netralitas,” ujarnya.

Bupati mengatakan, netralitas ibarat angka nol “0”, tidak pakai koma, tidak mendukung salah satu kandidat Paslon yang bertarung sekarang. Disamping itu, keberadaan Forum Tiga Pilar digunakan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat, mulai dari lapisan yang paling bawah.

Apabila ada permasalahan atau kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat, Forum Tiga Pilar harus tahu dan segera tanggap, supaya tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif dalam menyelesaikan persoalan masyarakat. Ketiga Pilar harus selalu berkoordinasi membangun komunikasi secara berkala dan transparan, bersatu padu, bergotong royong, berat sama dijinjing dan saling asah juga asuh.

“Tiga Pilar sebagai pelayan dan pelindung, wajib tetap netral dalam menyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2024,” tuturnya.

Tiga Pilar berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoax yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan, dengan latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan.

Karena berita hoax ibarat minyak yang terus diguyurkan dan mengobarkan amarah dan benci di tengah masyarakat yang sedang berselisih, sehingga menciptakan pertikaian, terutama di ruang maya.

“Sebagai Bupati Sukoharjo bersama unsur Forkopimda di negeri yang makmur ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Tiga Pilar, karena sampai dengan saat ini sudah menciptakan Kabupaten Sukoharjo menjadi daerah yang aman dan kondusif,” kata Bupati.

“Kepada Tiga Pilar, saya berpesan, tingkatkan netralitas dan siap membantu kejadian yang ada di tengah masyarakat dan tetap menjaga soliditas dengan apparat,” tambahnya.

“Semoga pemilu 2024 mendatang dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk. Semoga Allah SWT, senantiasa meridhoi usaha kita semua dalam menyongsong proses demokrasi ini dengan baik demi kesejahteraan rakyat,” tandasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru