25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Kodim Gelar Pasar Murah, Bupati Ikut Berbelanja di Stan UMKM

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri pasar murah jelang Lebaran di Kodim 0726 Sukoharjo. Pasar murah tersebut digelar di halaman Makodim, Selasa (18/4/2023). Dalam kesempatan tersebut terlihat sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut hadir.

“Saya sangat mengapresiasi Kodim Sukoharjo yang menggelar pasar murah ini karena sangat membantu warga mendapat barang kebutuhan pokok dasar dengan harga murah menjelang Lebaran,” ungkap Bupati.

“Tadi beras, telur, minyak goreng, gula pasir, semuanya dibawah harga pasaran jadi sangat membantu masyarakat,” lanjutnya.

Bupati juga mengatakan saat ini harga kebutuhan pokok masyarakat bisa dikatakan stabil dan tidak ada lonjakan harga. “Sebelum acara ini tadi pantauan harga di Pasar Bekonang dan diketahui tidak ada lonjakan harga menjelang Lebaran ini,” kata Bupati.

Dalam pasar murah tersebut, berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat dijual. Seperti beras, minyak goreng, gula pasir, pakaian dan kebutuhan lainnya. Harga murah yang ditawarkan membuat warga sekitar dan juga keluarga anggota Kodim menyerbu pesar murah tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati juga ikut berbelanja produk baju dari UMKM dan beberapa produk lainnya.

“Ada sekitar 25 stan yang mengikuti pasar murah ini, ada UMKM, Bulog, toserba, PT Sritex, dan lainnya,” ujar Dandim Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi.

Dandim berharap kegiatan pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat sekitar kodim untuk mendapatkan kebutuhan pokok dasar dengan harga murah. Pasar murah tersebut hanya digelar sehari dalam rangka menyambut datangnya lebaran. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru