21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati: Stok Aman dan Tidak Ada Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan pantauan harga kebutuhan pokok dasar di Pasar Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Selasa (18/4/2023). Pantauan harga dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Hari ini melakukan pantauan harga di Pasar Bekonang. Tidak ada lonjakan harga yang tidak wajar, bisa dikatakan stabil menjelang Lebaran ini,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, sejumlah harga kebutuhan masyarakat di Pasar Bekonang terbilang wajar, bahkan sejumlah komoditi ada yang turun. “Harga beras turun, minyak goreng, gula pasir stabil. Tidak ada lonjakan harga menjelang Lebaran ini dan stok aman,” lanjut Bupati.

Khusus untuk beras, Bupati mengaku harga mulai turun karena Sukoharjo baru saja menggelar operasi pasar di 12 kecamatan. Setelah itu dilanjutkan dengan distribusi bantuan beras dengan mengeluarkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

“Operasi pasar sebelumnya dan kemudian penyaluran bantuan beras oleh pemerintah sangat berpengaruh terhadap harga beras di pasaran,” ujarnya.

Bupati menambahkan, harga yang terlihat naik adalah daging sapi dan daging ayam, tapi kenaikan terbilang wajar karena naiknya permintaan masyarakat. Untuk stok, bupati juga menjamin stok barang kebutuhan masyarakat aman sehingga masyarakat tidak perlu resah.

“Intinya harga kebutuhan pokok dasar masyarakat terkendali karena tidak ada kenaikan harga yang tidak wajar,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru