25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Pemkab Sukoharjo Kirim 7 Unit Bus Program Mudik Gratis, Kedatangan Pemudik Disambut Bupati

SUKOHARJO – Sebanyak tujuh unit bus yang mengangkut pemudik dari Kabupaten Sukoharjo tiba di Terminal Sukoharjo, Sabtu (6/4/2024) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Pemudik yang mengikuti Program Mudik Gratis tersebut disambut langsung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam acara penyamnbutan tersebut terlihat hadir Kapolres AKBP Sigit, Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi, dan juga Ketua DPRD, Wawan Pribadi. Sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo juga terlihat hadir di terminal.

Bupati dan pejabat lainnya pun langsung menyambut turunnya pemudik dengan bersalaman. Dalam kesempatan itu, Bupati secara singkat menyampaikan selamat datang di Kabupaten Sukoharjo bagi warga perantau yang kembali pulang untuk berlebaran di kampung halaman.

“Sugeng rawuh bapak-bapak-ibu-ibu, semoga perjalanannya menyenangkan,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, program mudik gratis bagi warga Sukoharjo yang merantau di Jakarta dan sekitarnya rutin digelar tiap tahun. Untuk 2024 ini, Pemkab Sukoharjo memberikan bantuan tujuh unit bus.

“Semoga program mudik gratis ini tetap berlangsung dan lebih meningkat lagi di tahun-tahun mendatang,” ujar Etik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sribuntoro mengatakan, tahun ini Pemkab Sukoharjo menyediakan tujuh unit bus dengan kapasitas 350 orang. Program tersebut bekerjasama dengan Paguyuban Warga Sukoharjo.

“Program mudik gratis menyasar sejumlah profesi perantauan di Jakarta seperti Asisten Rumah Tangga (ART), Pedagang Kaki Lima (PKL) dan asongan, buruh pabrik dan bangunan, supir angkutan umum, penyandang disabilitas dan juga warga yang kurang mampu,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru