21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

TPID Sukoharjo Kembali Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tawangsari

SUKOHARJO – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sukoharjo kembali melakukan pentauan harga barang kebutuhan pokok. Kali ini, pantauan dilakukan di Pasar Tawangsari, Kamis (15/9/2022). Hasil pantauan menunjukkan secara umum harga kebutuhan stabil dan ketersediaan stok barang aman.

Pantauan sendiri dipimpin oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pantauan dilakukan di pasar tradisional wilayah selatan, yakni Pasar Tawangsari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyempatkan diri berdialog dengan pedagang terkait harga-harga barang kebutuhan pokok. Dari dialog dan pantauan diketahui secara umum harga barang cukup stabil meski ada komoditas yang harganya naik turun.

“Secara umum stabil, tapi untuk cabai harganya memang naik turun sejak sebelum harga BBM naik. Saat ini khusus cabai mengalami kenaikan harga setelah sebelumnya sempat turun,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan untuk komoditas lain cukup stabil, seperti minyak goreng, dan lainnya. Bupati menyampaikan, TPID Kabupaten Sukoharjo intensif melakukan pantauan harga di pasaran dalam upaya untuk mengendalikan laju inflasi pasca kenaikan harga BBM bersubdidi beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya juga melakukan pantaun di Pasar Bekonang dan Pasar Glondongan dan diketahui harga-harga masih stabil dan stok mencukupi,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru