25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Percepat Penanganan Bencana Alam, Bupati Serahkan Paket Logistik Permakanan dan Non Permakanan

SUKOHARJO – Sebanyak 29 paket logistik permakanan dan non permakanan diserahkan kepada 29 penerima yang terdiri dari 12 kecamatan dan desa yang sering terdampak bencana alam. Bantuan diserahkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, secara simbolis di Lobi Kantor Bupati Sukoharjo, Senin (8/5/2023).

“Saya harap dengan bantuan ini pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dan kelurahan lebih cepat dalam penanganan bencana alam khususnya penyediaan logistik,” ujar Bupati.

Menurutnya, Pemkab Sukoharjo memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap penanganan bencana alam di tingkat kecamatan dan desa. “Tetap tingkatkan terus kewaspadaan bencana alam baik dari daerah ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan di tingkat kecamatan dan desa harus menyeimbanginya,” ujarnya.

Pemerintah kecamatan dan desa yang sudah menerima paket logistik permakanan dan non permakanan diharapkan dapat menjaga dan merawat bantuan yang sudah diberikan. Sebab nantinya paket logistik permakanan dan non permakanan akan sangat bermanfaat saat terjadi bencana alam.

Sedangkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Ariyanto Mulyatmojo mengatakan bahwa bantuan paket logistik permakanan dan non permakanan tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa dalam penanganan bencana alam.

“Paket logistik permakanan dan non permakanan yang diserahkan terdiri dari berbagai barang keperluan penanganan bencana alam. Rinciannya, selimut, matras, paket sembako, hygiene kits, paket kebersihan,” ujarnya.

Ariyanto menegaskan, dalam kondisi tanggap darurat terjadi bencana alam pemenuhan kebutuhan logistik wajib harus secepatnya dilakukan dan diberikan kepada warga terdampak. Hal ini penting karena logistik sekarang sudah tersedia di kecamatan dan desa. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru