31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Sukoharjo Gelar Rembug Stunting Festival dan Pemilihan Duta GenRe 2023

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo menggelar axara “Rembug Stunting Festival dalam rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023”. Acara tersebut digelar di Atrium The Park Mal Solo Baru, Kecamatan Grogol, 3-7 Mei 2023. Rangkaian acara termasuk Pemilihan Duta
Generasi Berencana (GenRe) 2023.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan dihadiri Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKN), Hasto Wardoyo, serta pejabat Forkopimda.

Bupati menyampaikan, Rembug Stunting Festival dikemas sebagai satu momentum penguatan pola yang terintegrasi antar komponen, antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dengan pihak ketiga (Swasta, dunia usaha, profesi dan perguruan tinggi), maupun dengan masyarakat langsung.

“Rembug Stunting Festival ini merupakan yang pertama kali di Jawa Tengah dan dilaksanakan di Kabupaten Sukoharjo melibatkan lintas OPD yang bersinergi untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Sukoharjo, dengan harapan bisa menjadi proyek percontohan nasional,” kata Bupati.

Rembug Stunting Festival sendiri dilaksanakan 3-7 Mei 2023 di The Park Mall Solo Baru, yang diikuti oleh berbagai stand pameran dari instansi terkait dengan rangkaian kegiatan edukasi, talk show, berbagai pertunjukan dan perlombaan. Kegiatan diakhiri dengan Ajang Final Pemilihan Duta Genre dan Pengukuhan Bapak Ibu Asuh Stunting Kabupaten Sukoharjo serta Launching “Anting Si Gana” ( Atasi anak Stunting dengan mengkonsumsi Algae Spirulina) yang merupakan inovasi potensi lokal, pemanfaatan Alga sebagai superfood dalam strategi percepatan penanganan kasus Stunting di Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023.

Setelah melalui serangkaian penilaian, Avicenna Roman Azzam Al Qodri dan Salsabila Rahma Putri terpilih menjadi Duta GenRe Sukoharjo 2023.

“Saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Rembuk Stunting Festifal ini, saya berharap kegiatan ini dapat mambantu Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam mencegah dan menurunkan kasus stunting di Kabupaten Sukoharjo,” kata Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru