22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Ikuti Rangkaian Taraweh Keliling, Perdana di Pemdopo GSP

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) mengikuti taraweh keliling (tarling) perdana diPendopo Graha Satya Praja (GSP) Setda Kabupaten Sukoharjo, Senin (11/3/2024). Tarling ini juga diikuti Sekda, Widodo dan segenap pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, kita harus senantiasa bersyukur kehadhirat Allah SWT, bahwa kita masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan tahun ini, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dan bulan yang penuh ampunan,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, bulan Ramadhan, bulan yang mulia, bulan yang mengandung keberkahan dan maghfiroh, maka sebagai umat islam harus bergembira menyambut kedatangannya dengan segala kesiapan, keleluasaan, kelapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materiil maupun spiritual, jiwa dan raga serta apa yang ada dalam diri.

“Kenikmatan yang kita dapatkan ini marilah kita manfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk mengevaluasi diri, dengan memperbanyak melakukan ibadah kepada Allah SWT serta berbuat kebaikan kepada sesama,” ujarnya.

Dalam konteks itulah, untuk menyambut bulan suci Ramadhan, Bupati mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Sukoharjo, untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik lahir maupun bathin, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan kita sehari-hari.
“Mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H”, kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Sukoharjo, Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita semua, dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini dengan lancar,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru