26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Peringati Hari Pramuka, Wakil Bupati Ikuti Upacara Virtual Dilanjut Ziarah Makam

SUKOHARJO – Wakil Bupati yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukoharjo, Drs H Agus Santosa mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021 secara virtual di Lantai 10 Gedung Menara Wijaya, Sabtu (14/8/2021). Upacara Peringatan Hari Pramuka Nasional tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat hadir sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengurus Kwarcab Pramuka Sukoharjo. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, peringatan Hari Pramuka tahun ini dilakukan di tengah pandemi corona. Musibah tersebut menguji daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan seluruh elemen bangsa.

“Pramuka mencetak generasi yang tangguh. Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama” kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan pengalaman selama pandemi corona, selain mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan kepedulian, juga mengingatkan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, juga mengingatkan anak-anak muda untuk giat belajar kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya sehingga menjadi SDM Indonesia yang hebat, yang cepat tanggap, dan cerdas.

Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka secara virtual, Ketua Kwarcab Sukoharjo beserta rombongan kemudiaan melanjutkan dengan ziarah makam kepada tokoh-tokoh pendiri pramuka di kabupaten Sukoharjo, salah satunya adalah makam mantan Ketua Kwarcab Sukoharjo, almarhum Supardji PA yang dimakamkan Desa Jogobayan, Gayam, Sukoharjo. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru