31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Serahkan Reward Untuk Insan Olahraga, Bupati Harap Prestasi Atlet Ditingkatkan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan reward atau penghargaan untuk insan olahraga di Kabupaten Sukoharjo. Penghargaan diserahkan dalam acara “Disporapar Sukoharjo Award 2023” di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (28/12/2023).

Dalam acara tersebut tercatat ada 123 insan olahraga di yang menerima reward dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). Insan olahraga tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tokoh olahraga.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Sukoharjo khususnya, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan Koni, NPCI, Kormi, para atlet senior dan junior, pelatih, para pembina di Induk Organisasi Cabang Olahraga, fungsionalis dan profesi-profesi pendukung olahraga dan lain-lain, dalam upaya membantu pemerintah membina, mengembangkan dan memajukan prestasi olahraga di Sukoharjo,” kata Bupati.

Bupati berpesan agar reward tersebut dijadikan sebagai semangat untuk untuk tidak berhenti berjuang dan berprestasi, mengharumkan nama Kabupaten Sukoharjo di bidang olahraga. “Saya berharap ke depan atlet dari Kabupaten Sukoharjo bisa berlaga di kancah nasional bahkan internasional sehingga prestasi semakin meningkat,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Disporapar Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, mengatakan dari 123 insan olahraga yang mendapatkan reward terdiri atas 66 atlet binaan Koni, 22 atlet binaan NPCI, lima atlet binaan Kormi, 26 pelatih, dan empat orang tokoh olahraga.

Terkait nominal reward yang diberikan antara lain peraih medali emas tingkat internasional yang penyelenggaraannya di luar negeri Rp9,5 juta, emas internasional yang diselengarakan di dalam negeri Rp9 juta, perak Rp8,5 juta, perunggu Rp7,5 juta.

Peraih medali emas nasional mendapat Rp6 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp4 juta. Medali emas atlet Kormi Rp3 juta, perak Rp2,750 juta, dan perunggu Rp2,5 juta. Peraih medali emas atlet Perpaprov 2023 Rp2,5 juta. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru