25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Hadiri Vaksinasi Oleh MCCC Dan Partai NasDem

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menghadiri vaksinasi corona yang digelar Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) di SMK Muhammadiyah 1. Setelah itu, Bupati melanjutkan agenda dengan menghadiri vaksinasi corona yang digelar oleh DPD Partai NasDem di Graha Mulya. Vaksinasi oleh MCCC sebanyak 2.500 peserta dan vaksinasi oleh NasDem sebanyak 1.000 peserta.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada Ketua MCCC dan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukoharjo yang telah berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi di Sukoharjo,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, saat ini kasus corona di Sukoharjo sudah mengalami penurunan dari hari ke hari sejak pemerintah menerapkan kebijakan PPKM Darurat. Penurunan kasus tersebut membuat Sukoharjo juga mengalami penurunan status dari level 4 menjadi level 3. Untuk itu, Bupati berharap penurunan kasus terus berlanjut sehingga pandemi corona segera berakhir.

Selain melalui penerapan kebijakan PPKM Darurat, lanjut Bupati, salah satu upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah adalah melalui pemberian vaksinasi. Sukoharjo sendiri terus melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat. Baik yang diselenggarakan oleh TNI, Polri, swasta maupun oleh stakeholder lainnya.

“Meski kasus corona sudah turun, jangan terlalu euforia, tetap waspada dan disiplin prokes,” tegas Etik.

Etik menambahkan, jika kasus corona terus turun, aktivitas masyarakat berangsur-angsur normal kembali. Perekonomian bangkit dan anak didik bisa bersekolah kembali. Untuk itu, dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat agar corona di Sukoharjo segera betarkhir.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Sukoharjo yang juga anggota DPR RI, Eva Yuliana menyampaikan, NasDem menyediakan 1.000 dosis vaksin Sinovac dengan sasaran masyarakat umum usia 18 tahun keatas.

“Kami ingin berkontribusi untuk mempercepat program vaksinasi di Sukoharjo sehingga segera tercapai “herd immunity”,” ujarnya.

Dikatakan Eva, ketika di satu daerah sudah banyak yang sudah mendapat vaksin, maka kekebalan daerah tersebut sudah didapatkan. Selaku Ketua DPD NasDem sekaligus anggota DPR RI, Eva berharap vaksinasi tersebut membuat Sukoharjo segera mendapatkan “herd immunity”.

Eva berharap pandemi corona segera berlalu sehingga roda perekonomian segera berjalam normal kembali. Menurutnya, ketertinggalan selama pandemi bisa segera dikejar baik di bidang perekonomian, kesehatan, dan lainnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru