25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Tim Verifikasi Sekretariat Militer Lakukan Peninjauan Lapangan ke Sukoharjo

SUKOHARJO – Tim Verifikasi Lapangan Bidang Pembangunan Pertanian Sekretariat Militer melakukan peninjauan lapangan di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (12/4/2023). Tim verifikasi diterima langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Lobi Kantor Bupati.

Peninjauan lapangan dilakuan terkait usulan Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan/Wirakarya Bidang Pembangunan Pertanian. Kunjungan tersebut untuk memberikan penilian terhadap Kabupaten Sukoharjo dalam bidang pembangunan pertanian.

Bupati Etik Suryani menyambut dengan baik dan mempresentasikan program-program yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Bupati mengatakan bahwa petani di Kabupaten Sukoharjo akan masuk pada regenerasi dalam gerakan membangun petani milenial (Gerbang Tami).

“Regenerasi dalam gerakan membangun petani milenial (Gerbang Tami), bertujuan memberikan inovasi untuk mewujudkan Sukoharjo lebih makmur,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menjelaskan jika petani di Kabupaten Sukoharjo didominasi rata-rata umur 45 tahun keatas.

“Jika di persenkan 92,61% dengan umur diatas 45 tahun dan 7,30% dibawah umur 45 tahun,” papar Bupati.

Adapun faktor mempengaruhi pertanian di Sukoharjo salah satunya yakni masih rendahya pendapatan petani. Bupati juga menjelaskan manfaat adanya regenerasi dalam gerakan membangun petani milenial yakni terwujudnya akses pemasaran produk dan kemitraan bagi usaha tani. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru