22.5 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Berlaga di Semifinal Piala Soeratin, Tim Persiharjo U17 Dilepas Bupati

SUKOHARJO – Piala Soeratin Provinsi Jawa Tengah memasuki babak semifinal. Empat tim yang akan berlaga di semifinal adalah tim sepakbola Kabupaten Sukoharjo, Persiharjo U17. Di babak semifinal yang akan digelar Selasa (4/1/2022) besok, Persiharjo akan melawan Tim Hati Beriman FC Salatiga. Tim Persiharjo U17 tersebut dilepas oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryanoi, di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Senin (3/1/2022).

Rencananya, babak semifinal Piala Sorratin akan digelar di Stadion Utama Kabupaten Kendal. Persiharjo melawan Hati Beriman FC akan bertanding pukul 13.00 WIB. “Saya ucapkan terima kasih pada jajaran pengurus, official, pelatih, dan selutun Tim Persiharjo U17 yang telah berjuang hingga lolos ke babak semifinal Piala Soeratin. Pencapaian tersebut mengharumkan nama Sukoharjo di ajang sepakbola di kancah regional,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap dan berdoa ahgar keberhasilan yang diraih Persiharjo U17 terus berlanjut hingga berhasil masuk ke final dan menjadi juara. Bupati juga mengatakan, sebuah prestasi atau keberhasilan tidak mungkin diraih dengan cara yang instan, melainkan memerlukan adanya kerja keras, keuletan dan ketekukan dalam berlatih.

“Untuk itu, saya berharap kepada pengurus, jajaran official, dan pelatih agar tidak melakukan latihan dan pembinaan hanya menjelang adanya kejuaraan saja, melainkan dilakukan pembinaan secara terprogram dan berkesinambungan,” harap Bupati.

Bupati juga mengatakan, dalam babak semifinal besok Tim Persiharjo U17 tampil semangat dan berjuang keras agar bisa masuk babak final dan menjadi juara. Perlu diketahui, dua tim lain yang masuk babak semifinal adalah Persiku Kudus dan Putra Safin Grup Pati.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan bahwa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sukoharjo dimana Persiharjo U17 berhasil menembus babak semifinal. Dia berharap di babak semifinal Persiharjo U17 bisa menang dan melaju ke babak final.

“Dengan kompetisi ini kami harap dapat digunakan untuk mengukur pembinaan prestasi cabang olahraga sepak bola di Sukoharjo. Selain itu, juga menjadi ajang seleksi pembentukan tim sepakbola usia dini yang kan dipersiapkan pada event sepak bola usia dini tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru