24.1 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bersama Baznas, Bupati Serahkan Bantuan rehab Rumah Untuk Korban Kebakaran

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan rehab rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk dua korban kebakaran. Penyerahan bantuan dilakukan di Kecamatan Tawangari dan Kecamatan Sukoharjo, Senin (26/6/2023).

Bantuan pertama diberikan kepada Bambang Suprapto, warga Dukuh Banaran RT 04/07, Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari. Untuk bantuan kedua diberikan kepada Sriyono, warga Dukuh Tegalrejo RT 03/08, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo.

Bupati dan rombongan pertama kali mendatangi rumah Bambang di Pundungrejo. Begitu tiba, Bupati langsung melihat-lihat kondisi rumah yang sudah terbakar. Terlihat puing-puing kayu yang hangus berserakan di sekitar rumah.

“Semoga bantuan dari Baznas ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memperbaiki rumah,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyempatkan diri menemui warga yang terlihat bergerombol di sekitar lokasi. Warga terlihat meminta foto bersama Bupati dan kesempatan itu digunakan oleh Etik untuk membagi-bagikan alat tulis kepada anak-anak yang ada.

Penerima bantuan Bambang Suprapto mengaku senang dan bersyukur karena mendapatkan bantuan dari Bupati melalui Baznas. “Alhamdullilah didatangi Bupati bersama Baznas untuk memberikan bantuan. Terima kasih kepada Bupati yang telah peduli,” ujarnya.

Hal sama juga dilakukan oleh Bupati saat mendatangi rumah Sriyono di Kelurahan Dukuh. Rumah korban sendiri terlihat sudah mulai diperbaiki, meski masih banyak kusen dari kayu yang belum diganti dan terlihat hangus.

Bupati juga sempat berdialog dengan korban menderita luka bakar di bagian kaki kirinya. “Saya harap bantuan bisa segera dimanfaatkan sehingga rumah bisa kembali layak untuk ditempati,” ujarnya.

Usai penyerahan bantuan, Bupati pun menyempatkan diri foto bersama warga dan juga membagikan alat tulis pada anak-anak yang ada di lokasi.

“Sekali lagi semoga rumah yang terbakar bisa kembali dibangun dan kembali layak huni,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru