22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Buka Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Polokarto

SUKOHARJO – Gerakan Pangan Murah (GPM) masih diandalkan Pemkab Sukoharjo untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan dengan harga murah kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan sampai menyasar di wilayah pinggiran sebagai bentuk pemerataan. Pemenuhan dilakukan termasuk dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 2023. Kali ini, GOM digelar di Kecamatan Polokarto dan dibuka Bupati Etik Suryani.

“GPM sangat efektif dan mampu diandalkan Pemkab Sukoharjo dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan untuk masyarakat. Sebab barang yang dijual tersebut memiliki harga lebih murah dibandingkan dipasaran. Penyediaan barang berupa bahan kebutuhan pokok pangan dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak seperti Bulog, petani, peternak, kelompok wanita tani (KWT) dan lainnya,” ujar Bupati.

Menurutnya, GPM juga menjadi jaminan masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok pangan tanpa khawatir kehabisan. Sebab pemenuhan sepenuhnya sudah dijamin pemerintah melalui Bulog Surakarta.

“Saya lihat tadi animo masyarakat sangat tinggi. Pemkab Sukoharjo masih mengandalkan GPM ini untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan masyarakat. Barang melimpah dan harga murah,” ujarnya.

Bupati menambahkan, Pemkab Sukoharjo masih akan melakukan GPM secara merata baik ditengah kota maupun di wilayah pinggiran. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pemerataan dan mempermudah akses bagi warga saat membeli bahan kebutuhan pokok pangan.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Pangan Sukoharjo, Kepala Iwan Setiyono, mengatakan, program gerakan pangan murah masih diandalkan Pemkab Sukoharjo dalam menjamin memenuhi kebutuhan pokok pangan masyarakat sekaligus menjaga stabilitas harga dipasaran. Program sudah berjalan cukup lama dan masih berlanjut sampai sekarang.

Menjelang Hari Raya Idul Adha dikhawatirkan terjadi masalah seperti keterlambatan pengiriman bahan pokok pangan dan berdampak pada kenaikan harga dipasaran. Selain itu juga terkait kemungkinan meningkatnya permintaan masyarakat yang juga berdampak pada kenaikan harga.

“Gerakan pangan murah rutin sudah digelar setiap hari Jumat di halaman kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Sukoharjo. Selanjutnya juga dilakukan di tingkat kecamatan untuk lebih memudahkan masyarakat menjangkau kebutuhan pokok pangan yang kami sediakan,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru