26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bersama Forkopimda, Bupati Pantau Gereja dan Pospam Nataru

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama pejabat Forkopimda melakukan pengecekan pelaksaanan ibadah malam Natal dan juga pengecekan pos pengamanan (Pospam) Nataru. Pantauan dilakukan pada Minggu (25/12/2023) malam dimana dalam kesempatan itu Bupati dan rombongan mendatangi sejumlah gereja.

Pantauan perayaan malam Natal dilakukan di Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo, Gereja Kristus Raja Solo Baru, dan Gereja Santa Maria Kartasura. Sedangkan pospam yang dipantau masing-masing di simpang lima, bundaran Pandawa Solo Baru, dan bundaran Kartasura.

“Jadi, secara umum pelaksanaan ibadah malam Natal di Kabupaten Sukoharjo berjalan lancar dan aman. Tadi menyambangi tiga gereja yang melaksanakan ibadah,” ujar kata Bupati.

Sedangkan terkait Pospam, Bupati mengatakan didirikan dalam rangka pengamanan Nataru secara keseluruhan. Bupati berharap dengan adanya Pospam tersebut pengalaman selama libur Nataru di Kabupaten Sukoharjo bisa berjalan optimal.

Sedangkan Kapolres AKBP Sigit menyampaikan, pengamanan Nataru tergabung dalam Operasi Lilin Candi 2023 yang akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.

Untuk setiap Pospam sendiri, lanjut Kapolres, nantinya ada tiga shift yang dijalankan selama 12 hari operasi tersebut.

Disinggung soal pengamanan gereja selama perayaan Natal ini, Kapolres mengatakan semua gereja yang menggelar ibadah dilakukan pengamanan. Bahkan, petugas juga melakukan sterilisasi gereja dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Prinsipnya, Polri bersinergi dengan TNI dan dibantu dengan elemen terkait siap mengamankan Nataru ini,” tegasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru