26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Ikuti Senam Massal Germas di Polokarto, Bupati: Praktik Hidup Sehat Merupakan Wujud Revolusi Mental

SUKOHARJO – Gerakan masyarakat hidup sehat (germas) terus disosialisasikan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan di Lapangan Jatisobo, Kecamatan Polokarto dimana digelar senam massal Germas, Minggu (30/10/2022). Senam massal tersebut diikuti langsung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan dihadiri pula Ketua DPRD, Wawan Pribadi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, salah satu misi pembangunan kesehatan Kabupaten Sukoharjo adalah membentuk tata kehidupan masyarakat yang berperilaku hidup bersih dan sehat. Mewujudkan kualitas lingkungan dengan mengembangkan pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian.

“Germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden yang mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dalam memasyarakatkan paradigma sehat,” terang Bupati.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat menyerahkan doorprize acara senam massal di Lapangan Jatisobo, Polokarto.

Menurutnya, untuk menyukseskan Germas, tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Peran stakeholder di sektor lainnya juga turut menentukan, dan ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat. Mulai individu, keluarga, masyarakat, akademisi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi profesi dalam menggerakkan anggota untuk berperilaku hidup sehat.

Bupati mengatakan, dalam kehidupan sehari-hari praktik hidup sehat merupakan salah satu wujud Revolusi Mental. Germas mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sukoharjo untuk terus menggelorakan Germas dalam kehidupan sehari-hari. Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh kita,” kata Bupati.

Dengan senam massal ini, ujarnya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru