31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Bersama Wakil Bupati Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Masjid Agung

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, bersama Wakil Bupati, Sukoharjo Agus Santosa menghadiri acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dan Hari Santri Nasional 2021. Pengajian tersebut digelar di Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo, Jumat (22/10/2021) malam. Terlihat hadir dalam pengajian tersebut, Ketua DPRD, Wawan Pribadi.

Dalam sabutannya Bupati menyampaikan, momentum peringatan Maulid Nnabi Muhammad SAW jadikan sebagai semangat perubahan ke arah yang lebih di berbagai aspek kehidupan. “Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari bersama kita tingkatkan lagi tali silaturahmi dan jadikan momentum untuk perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak umat Islam harus bisa mengambil peran masing-masing untuk menjadikan Islam sebagai nafas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Umat Islam juga diharapkan mampu membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya kepada para santri, Bupati berpesan agar terus menjadi generasi muda yang berakhlak dan berilmu serta mampu bersaing dalam perkembangan zaman dan membela tanah air. “Peringatan hari santri adalah suatu bentuk pernyataan sikap tegas agar santri Indonesia selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raganya untuk membela tanah air tercinta,” tegas Bupati.

Karena masih dalam masa pandemi corona, pengajian dan peringatan hari santri di masjid agung tersebut digelar secara terbatas. Selain itu, juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru