20.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 14, 2024

Bupati Buka Festival SSB Kelompok Umur 10 dan 11 Tahun 2023

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) Kelompok Umur (KU) 10 dan 11 Tahun di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Kecamatan Bendosari, Jumat (29/12/2023). Festival SSB tersebut diikuti 32 SSB se-Kabupaten Sukoharjo. Festival SSB sendiri digelar selama duahari, 29-30 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, sepak bola merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan masyarakat saat ini. Karena sepak bola bersifat universal, diterima dan disukai masyarakat secara global.

“Dalam sepak bola, emosi dan semangat yang dibawa setiap pertandingannya mampu memikat perhatian banyak orang, tanpa memandang golongan dan kelompok. Sebagaimana cabang-cabang olahraga lainnya, sepak bola juga melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportifitas dan kebersamaan baik antara pemain dan supporter,” ujarnya.

Menurutnya, sebuah prestasi pada umumnya dan prestasi olahraga khususnya tidaklah mungkin diraih dengan cara instan, tetapi memerlukan adanya kerjasama, keuletan dan ketekunan dalam berlatih. Untuk itu saya tekankan agar pembinaan secara terprogram dan berkesinambungan terus dilakukan, tidak hanya menjelang adanya kejuaraan atau turnamen saja.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) Kelompok Umur 10 dan Kelompok Umur 11 Piala Bupati Tahun 2023 ini,” kata Bupati.

Bupati berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda rutin dan bisa kembali diselenggarakan di ditahun-tahun yang akan datang. “Harapan saya, selain sebagai ajang kejuaraan atau kompetisi, dapat juga sebagai sarana pembinaan bagi klub dan para pemain, sehingga melalui festival kejuaraan seperti ini akan dapat melahirkan talenta-talenta muda yang berkarakter, berbakat dan berprestasi dalam cabang sepak bola,” kata Bupati.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, mengatakan, total ada 32 Tim SSB se-Kabupaten Sukoharjo ikut serta dalam festival SSB KU 10 dan 11 Piala Bupati Tahun 2023. Jumlah peserta tersebut sesuai harapan panitia mengingat tingginya animo peserta festival sepakbola di Kabupaten Sukoharjo khususnya dari kelompok usia anak-anak.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari pembinaan atlet khususnya sepak bola. Selain itu bagian penting pendidikan pada anak terkait bidang olahraga disaat mengisi libur sekolah,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru