31.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Bupati Buka Kontes Bonsai Nasional Kalpataru III Tahun 2023

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka Kontes Bonsai Nasional Kalpataru III Tahun 2023 di Kompleks Stadion Gelora Meedeka, Jombor, Kecamatan Bendosari, Sabtu (8/7/2023). Kontes bonsai tersebut diselenggarakan oleh PPBI Cabang Sukoharjo.

“Selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta pameran, yang sudah berkenan berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Tahun 2023 di Sukoharjo,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Menurutnya, bonsai merupakan miniatur tanaman yang mempunyai nilai seni yang indah, nilai ekonomis untuk diperjual belikan, serta memberikan manfaat edukatif atau pengetahuan tentang jenis pohon yang ada di dunia melalui pembuatan dan dibentuk miniatur.

Pameran bonsai seperti ini sangat diperlukan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni tanaman bonsai, dan juga sebagai ajang para pecinta bonsai untuk unjuk kreativitas.

Dalam rangka ikut memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo yang ke 77 Tahun 2023, PPBI Cabang Sukoharjo menyelenggaran Pameran dan Kontes Bonsai Nasional KALPATARU III dengan mengusung tema “Semangat Bonsai Menuju Ekonomi Kreatif”.

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga dengan adanya pameran ini dapat meningkatkan semangat pecinta bonsai,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru