22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap I 2024 Kodim 0726 Sukoharjo di Desa Pranan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Kodim 0726 d Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Selasa (20/2/2024). Hadir dalam acara tersebut Dandim Letkol CZI Slamet Riyadi, segenap pejabat Forkopimda dan juga Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, TMMD merupakan wujud Operasi Bhakti TNI dan menjadi program Kerjasama lintas sektoral TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan, dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Kegiatan TMMD diprioritaskan pada Pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana kebutuhan dasar masyarakat untuk mendukung peningkatan perekonomian serta derajat kesehatan.

“Saat ini menjadi momentum luar biasa untuk menambah semangat baru dalam merajut kebersamaan serta kegotongroyongan demi menata dan membangun kehidupan yang semakin baik,” paparnya.

Menurutnya, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan, dan lain-lain.

TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi, dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi.

“Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM-me makin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat,” ujarnya.

Sedangkan Perwira Pelaksana TMMD, Kapten Czi Hartono mengatakan, rencana pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 sebagai berikut, lokasi di Desa Pranan Kecamatan Polokarto. Waktu pelaksanaan TMMD dimulai pada tanggal 20 Februari-20 Maret 2024 yang telah didahului dengan pra TMMD mulai tanggal 10-19 Februari 2024.

Sasaran kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik berupa pembuatan betonisasi jalan Desa Pranan dengan volume panjang 233 meter x lebar 3 meter x tinggi 0,12 meter, pembuatan talud jalan Desa Pranan dengan volume panjang 945 meter x lebar 0,3 meter dan tinggi 1,2 meter.

Sasaran non fisik yakni melaksanakan penyuluhan dan pelayanan meliputi penyuluhan pengetahuan Wasbang dan Bela Negara, penyuluhan pengetahuan narkoba, hukum dan Kamtibmas, penyuluhan KB kesehatan dan stunting, penyuluhan pertanian, serta rekam dan sosialiasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru