25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Apel Satgas Penanganan Corona Bersama Pangdam dan Kapolda

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa mengikuti apel Satgas Penanganan Corona yang dipimpin oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudiyanto bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis (8/7/2021). Apel sendiri dilakukan dalam upaya penegakan disiplin masyarakat selama pelaksanaan PPKM Darurat untuk menekan kasus corona di Sukoharjo.

“Saya minta masyarakat Sukoharjo untuk mematuhi ketentuan yang sudah diatur selama pelaksanaan PPKM Darurat. Tolong dukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona di Sukoharjo,” ungkap Bupati.

Bupati juga meminta masyarakat Sukoharjo untuk mengurangi mobilitas. Terkait hal itu, Satgas Penanganan Corona Sukoharjo pun melakukan penyekatan/penutupan sejumlah ruas jalan di Sukoharjo. Penyekatan tersebut dalam upaya untuk mengurangi mobilitas masyarakat sehingga penyebaran corona bisa ditekan.

Disisi lain, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudiyanto menyampaikan, selama pelaksanaan PPKM Darurat, pergerakan manusia dan pergerakan kendaraan harus ditekan seminimal mungkin jika perlu sampai 30%. Tindakan harus diambil karena virus corona pembawanya atau “carrier”-nya adalah manusia.

“Untuk itu, pergerakan manusia harus ditekan untuk memutus mata rantai penyebaran corona yang masih sangat tinggi di Sukoharjo,” pesannya.

Sementara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, untuk penyekatan jalan di Sukoharjo agar tidak dilakukan dengan cara yang biasa-biasa saja karena situasi saat ini dalam kondisi darurat.

“Solo Baru sudah bagus, seperti kuburan. Artinya penyekatan harus dilakukan dengan cara yang tidak biasa agar pergerakan manusia bisa terkendali,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru