21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Gowes Bareng Umat Beragama dan Forkopimda Dilanjut Go Green Bersama Ponpes Al Mukmin Ngruki

SUKOHARJO – Mengawali kegiatan di hari Minggu (31/7/2022), Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Wakil Bupati Agus Santosa, serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti “gowes” bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI). Setelah itu, Bupati menghadiri acara “go green” yang digelar Ponpes Al Mukmin Ngruki di Solo Baru.

Gowes yang digelar MUI sendiri mengambil start dari halaman Setda Pemkab Sukoharjo dan berkeliling di wilayah perkotaan. Dalam acara tersebut Bupati mengatakan, MUI merupakan rumah besar para ulama dan cendekiawan muslim. Untuk itu, MUI diharapkan terus memberikan bimbingan serta tuntutan kepada umat dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Saya harap MUI menjadi jembatan antar ulama dan umaro untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pembangunan daerah,” kata Bupati.

Bupatik juga mengatakan, MUI diharapkan meningkatkan kegiatan yang mempererat ukhuwah Islamiyah, mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan merekatkan persatuan serta kesatuan bangsa. Selain itu, juga dapat berperan dalam menangkal paham-paham radikalisme dan paham-paham yang menyesatkan lainnya du Sukoharjo.

“Kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk menjalin keakraban dan kebersamaan serta membiasakan diri untuk gemar berolahraga sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani,” ujarnya.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama pejabat Forkopimda saat menghadiri acara “Go Green” Ponpes Al Mukmin Ngruki di Solo Baru, Grogol, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu, dalam acara “go green” bersama santri Ponpes Al Mukmin Ngruki, Desa Cemani, Bupati dan pejabat Forkopimda turun langsung berka bakti bersih-bersih di kawasan Bundaran Patung Pandawa Solo Baru. Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan bibit tanaman dari Bupati kepada Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Dalam kegiatan itu Bupati memberikan ucapan selamat kepada Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin Ngruki yang tengah merayakan Milad ke-55 tahun 2022. “Saya berdoa semoga yayasan semakin maju dan sukses khususnya dalam melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan Islami,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, dengan momentum 55 tahun Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin Ngruki, kedepan akan semakin mampu berperan dinamis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, secara cerdas, seksama, berintegritas dan bermisi.

“Kita teguhkan kembali gerakan membangun kebersamaan dalam rangka mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang lebih makmur lagi,” ujar Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru