21.2 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Hadiri Aksi Solidaritas Untuk Palestina yang Digelar Baznas

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri Aksi Solidaritas Untuk Palestina di kompleks Stadion Gelora Jombor, Jumat (15/12/2023) pagi. Acara tersebut digelar oleh Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo untuk menggalang dana kemanusian untuk Palestina.

Dalam kesempatan itu Bupati memberikan apresiasi atas aksi yang digelar Baznas tersebut. Menurutnya, Pemkab Sukoharjo juga ikut menggalang dana melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Bahkan, penggalangan dana juga di lingkungan pendidikan.

“Semua OPD juga menggalang dana untuk solidaritas Palestina, termasuk di lingkungan pendidikan dalam hal ini SD dan SMP. Jadi tidak datang ke Jombor ini tapi hasilnya akan diserahkan ke Baznas,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelesaikan konflik sebagai bagian dari proses perdamaian Israel Palestina, namun hingga saat ini belum menemukan titik temu. Hal itumengakibatkan ribuan warga menjadi korban sehingga memerlukan uluran tangan dunia termasuk Indonesia.

“Sebagai sesama anak bangsa, kita harus memiliki kepedulian dan kepekaan sosial guna membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Tentunya aksi ini bukan hanya tentang Islam, tapi juga tentang kemanusian. Bagaimana kita menunjukan kepedulian kita sesama manusia,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono menyampaikan, sebelum aksi tersebut Baznas Sukoharjo sudah melakukan penggalangan dana untuk Palstina. Penggalangan dana untuk Palestina merupakan program Baznas RI.

“Penggalangan dana masyarakat peduli Palestina sudah sejak November lalu dan berlanjut bulan Desember ini. Aksi ini merupakan bagian dari penggalangan dana tersebut,” ujarnya.

Sardiyono mengaku, sebelum acara penggalangan dana di Stadion Jombor ini, Baznas Sukoharjo sudah mengumpulkan dana Rp195 juta dan disalurkan ke Palestina melalui Baznas RI. Terkait hasil penggalangan hari ini, Sardiyono mengaku sudah mencapai puluhan juta.

“Tadi berhasil terkumpul Rp61,8 juta yang nantinya akan digabung dengan dana yang sudah masuk di Baznas,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru