31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Pimpin Apel Operasi Ketupat Candi 2024 di Mapolres

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memimpin Apel Operasi Ketupat Candi 2024 di Mapolres Sukoharrjo, Kamis (4/4/2024). Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kapolres AKBP Sigit, dan Dandim 0726, Letkol Czi Slamet Riyadi.

Operasi Ketupat Candi 2024 sendiri akan berlangsung selama 13 hari kedepan. Operasi Ketupat Candi 2024 sendiri digelar dalam rangka pengamanan Hari raya Idul Fitri 1445 H, serta memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran 2024.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Etik mengatakan, apel pasukan operasi ketupat ini untuk persiapan pengamanan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan saya berharap nantinya rencana pengamanan lancar dan lebih baik dari tahun kemarin,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati mengimbau kepada masyarakat yang sedang mudik agar berhati-hati di jalan. “Imbauan saya kepada warga Sukoharjo, berhati-hati jaga kesehatan dan jangan terlalu bereuforia,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan, dalam Operasi Ketupat Candi 2024 ini, Polres Sukoharjo mendirikan tiga Pospam yang berlokasi di Simpang 5 Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan Terminal Lama Kartasura. Selain itu, Polres Sukoharjo juga mendirikan satu Pos Sinergitas TNI Polri yang berlokasi didepan Pasar Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres menambahkan, dalam Operasi Ketupat Candi 2024 ini, Polres Sukoharjo menerjunkan 879 personel yang terdiri dari anggota TNI dan Polri. Selain dari TNI Polri, pengamanan juga dibantu oleh stake holder terkait lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati dalam berkendara satu sama lain, dan jangan lupa berdoa sebelum bepergian,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru