26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Hadiri Penutupan TMMD Reguler Ke-120 2024 di Desa Wirun

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri penutupan TMND Reguler Ke-120 Tahun 2024 di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Jumat (7/6/2024). Penutupan sendiri dipimpin oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan di Lapangan Desa Wirun. Penutupan TMMD tersebut dihadiri Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan dan pejabat Forkopimda.

Bupati Etik Suryani, menyampaikan jika pembangunan jalan dalam TMMD Reguler ini sangat membantu masyarakat karena bisa menaikkan potensi yang ada. Jalan yang dibangun bisa mempercepat transportasi saat panen para petani, termasuk meningkatkan harga tanah karena didukung oleh infrastruktur yang lebih baik.

“Selain itu, saya harap kedepan para petani tidak akan kekurangan air, meskipun dalam cuaca panas atau musim kemarau setidaknya para petani masih bisa panen dua kali atau tiga kali dalam sestahun karena ada sumur dalam,” ujar Bupati.

Dansatgas TMMD, Letkol Czi Slamet Riyadi, melaporkan pelaksanaan TMMD Reguler Ke-120 yang dibuka pada tanggal 8 Mei 2024 dan ditutup pada hari ini 07 Juni 2024 ini telah menyelesaikan semua proyek pekerjaan sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

“Selama 31 hari TMMD Satgas TMMD Reguler ke-120 dibantu warga masyarakat dan seluruh stakeholder terkait berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan 2 buah talud, 2 buah betonisasi, dan urug jalan, rehab 2 unit RTLH, rehab 4 unit MCK, rehab masjid, dan rehab Pos Kamling,” jelasnya.

Menurutnya, TMMD juga menyelesaikan sejumlah program unggulan Kasad diantaranya melaksanakan penghijauan, pembersihan lingkungan, pembagian sembako, ketahanan pangan, dan pembuatan sumur dalam sejumlah lima Unit.

Sedangkan Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan yang membacakan sambutan Pangdam IV Diponegoro mengatakan bahwa program TMMD yang telah diselenggarakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI. TMMD difokuskan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

“Kodam IV Diponegoro menggelar TMMD Reguler ke-120 di beberapa kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru