22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 di Desa Pranan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Rabu (20/3/2024). Upacara penutupan dipimpin oleh Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi dan dihadiri sejumpah pejabat Forkopimda.

Bupati menyampaikan, sejumlah pembangunan fisik selama TMMD antara lain pembangunan jalan baru yang diharapkan dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi warga masyarakat di Desa Pranan.

“Harapannya jalan yang dibangun bisa memperlancar akses warga masyarakat, memperlancar roda perekonomian,” ujar Bupati.

Sedangkan Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi yang membacakan amanat dari Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, menyampaikan Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

“Program ini sesuai dengan tema TMMD 2024 yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”,”ujarnya.

Menurutnya, disamping sasaran pembangunan sendiri terdiri atas sasarab fisik dan non fisik yang telah selesai 100%.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I ditandai dengan penyerahan Naskah Hasil TMMD dari Dandim 0726Sukoharjo kepada Bupati Sukoharjo, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti TMMD oleh Bupati dan Dandim 0726 Sukoharjo.

Dalam laporannya, Pasiterdim 0726 Sukoharjo, Kapten Czi Hartono melaporkan telah menyelesaikan sejumlah sasaran Fisik dan Non Fisik dengan baik dan lancar hingga progress pekerjaan mencapai 100%.

Sasaran Fisik tersebut meliputi pembuatan betonisasi jalan Desa Pranan dengan panjang 233 meter-lebar 3 meter-tinggi 0.12 meter serta pembuatan talud jalan Desa Pranan denganpanjang 945 meter-lebar 0.3 meter-tinggi 1.2 meter. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru