26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Hadiri Safari Ramadan Membasuh Luka Palestina di Masjid Agung, Hadirkan Syekh Fayez SA dari Palestina

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri pengajian “Safari Ramadan Membasuh Luka Palestina di Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo, Minggu (17/3/2024) pagi. Pengajian tersebut menghadirkan Syekh Fayez SA dari Palestina.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, konflik Israel Palestina merupakan konflik militer dan politik yang sedang berlangsung dari abad ke-19 hingga pada abad ke-21. Konflik tersebut merupakan salah satu konflik terpanjang yang masih berlangsung di dunia. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelesaikan konflik sebagai bagian dari proses perdamaian Israel Palestina, namun hingga saat ini belum menemukan titik temu.

Menurutnya, konflik antara Israel dan Palestina yang telah berlangsung selama beberapa dekade, dan pada tanggal 7 Oktober 2023, ketegangan yang telah berlangsung lama itu mencapai puncaknya dengan ribuan korban jiwa.

“Kondisi saudara-saudara kita di Palestina, pasca terjadinya konflik masih sangat memprihatinkan dan memerlukan uluran tangan kita semua,” ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat muslim di setiap penjuru dunia, karena bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Salah satu hikmah yang dapat kita ambil di bulan Ramadhan adalah tumbuhnya sikap kepedulian dan solidaritas untuk saling membantu kepada sesama, seperti kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini.

“Pada kesempatan pagi hari ini, kita bersama-sama berkumpul ditempat ini dengan satu tujuan, yaitu ingin terus menjalin tali silaturahmi dan menyambung persaudaraan diantara kita sesama umat, saling berbagi nikmat dan berbagi rejeki atas karunia Allah SWT di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ujar Bupati.

Untuk itu, Bupati sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut dan merasa bangga dan bersyukur serta berterima kasih kepada Pengurus MUI Kabupaten Sukoharjo beserta seluruh dermawan. “Mudah-mudahan penggalangan dana ini nanti dapat berjalan lancar, sukses dan mampu menghimpun dana yang besar guna kita sumbangkan untuk saudara-saudara kita korban konflik di Palestina,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru