21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Pantau PTM Terbatas di Dua Sekolah, Prokes Jadi Perhatian Utama

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melakukan pantauan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di dua sekolah, Selasa (14/9/2021). Pantauan dilakukan di SMPN 5 Sukoharjo dan SMPN 2 Tawangsari. Dalam kesempatan tersebut, masalah protokol kesehatan (prokes) menjadi perhatian utama Bupati.

“Dari pantauan di sua SMP tadi, pelaksanaan PTM berjalan lancar, prokes juga sudah dilaksanakan dengan baik. Mengenai izin dari orang tua juga tidak ada masalah,” terang Bupati.

Menurut Bupati, dalam pantauan tersebut sangat terlihat jika anak-anak sudah rindu untuk bersekolah. Untuk itu, selama pelaksanaan PTM ini diharapkan dilaksanakan dengan baik oleh sekolah khususnya mengenai prokes. Bupati tidak ingin ada masalah kesehatan sehingga pelaksanaan PTM gagal. Pasalnya, jika PTM berjalan lancar akan dijadikan acuan untuk pelaksanaan PTM tahap selanjutnya.

Bupati juga memberikan pesan pada guru-guru untuk mengawasi anak-anak dengan baik khususnya soal prokes. Bupati berpesan agar siswa tidak melepas masker selama PTM.

“Yang namanya anak-anak kalau lama tidak bertemu dengan teman-temannya bisa jadi kemudian bereuforia, kemudian ngobrol dan kumpul-kumpul. Jangan sampai ada klaster corona baru dalam PTM ini,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan (Disdikbud) Sukoharjo, Darno, mengatakan, PTM terbatas digelar oleh sekolah yang pernah melaksanakan simulasi. Untuk sekolah yang belum pernah melakukan simulasi, diharuskan menggelar simulasi terlebih dahulu sebelum melakukan PTM terbatas.

“Sekolah yang sudah menggelar PTM terbatas baru untuk jenjang SMP dan SMA. Sedangkan untuk sekolah jenjang SD masih menggelar simulasi,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru