31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Hadiri Kirab dan Pentas Budaya Hari Jadi Kartasura, Ini yang Disampaikan Bupati

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri Pentas Budaya Kartasura, Minggu (10/9/2023). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kartasura Ke-343 Tahun 2023. Acara tersebut diisi dengan kirab dan juga pentas budaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada segemap panitia dan dan semua pihak atas terselenggaranya acara tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Kirab dan Pentas Budaya Kartasura ini merupakan sebuah kirab dan pentas budaya dan kesenian tradisional, yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kartasura ke-343,” ujar Bupati.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan upaya untuk ikut melestarikan kesenian dan budaya tradisional di Sukoharjo, serta perwujudan persatuan dan kesatuan antara pemerintah dengan masyarakat di Kartasura.

Bupati juga mengatakan, Kirab dan Pentas Budaya seperti ini harus didukung bersama, karena kegiatan memiliki arti yang luar biasa. Selain sebagai sarana untuk menampilkan dan melestarikan seni dan budaya, sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara elemen masyarakat yang ada, juga sebagai hiburan dan tontonan bagi masyarakat di Kecamatan Kartasura dan sekitarnya.

“Untuk itu saya berharap, agar kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin tahunan, terus dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang, sehingga kegiatan ini mampu dimanfaatkan dan dikembangkan sebagai sebuah potensi wisata daerah, yang mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan serta nama baik Kecamatan Kartasura,” paparnya

Bupati juga menyampaikan, dengan momentum peringatan hari jadi tersebut dijadikan ajang untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo, sehingga mampu mendorong pemulihan ekonomi masyarakat menuju Sukoharjo Lebih Makmur Lagi. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru