21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Komitmen Kejar Target Vaksinasi, Pantauan Vaksinasi Terus Dilakukan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, berkomitmen untuk segera mencapai target vaksinasi 70%. Untuk itulah, Bupati aktif melakukan pantauan pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang dilakukan hari ini, Rabu (6/10/2021) dimana Bupati memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Kadilangu, Kecamatan Baki.

“Kita komitmen untuk segera mencapai target vaksinasi 70% agar Kabupaten Sukoharjo segera turun ke level 1 untuk PPKM-nya,” jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, saat ini ini level PPKM di Sukoharjo baru saja turun dari level 3 ke level 2. Seharusnya, lanjut Bupati, Sukoharjo bisa turun ke level 1 jika capaian vaksinasi bisa sesuai target 70%. Selain itu, wilayah aglomerasi Solo Raya juga diharuskan mengejar target tersebut. Pasalnya, jika ada daerah yang capaian vaksinasi rendah, otomatis level PPKM untuk wilayah aglomerasi Solo Raya akan mengikuti capaian vaksinasi yang terendah.

Untuk Kabupaten Sukoharjo sendiri, capaian vaksinasi hingga 5 Oktober 2021 sudah mencapai 68,75%. Dengan kata lain, untuk sampai ke target 70% tinggal kurang 1,25%. Sedangkan untuk capaian vaksinasi lasia mencapai 69,33%.

“Tapi sekali lagi, meski kasus corona di Sukoharjo sudah turun, jangan lupa untuk tetap prokes. Pakai masker harga mati. Jangan sampai kasus kembali “mbledos” lagi. Harapannya Sukoharjo segera bebas dari corona sehingga menjadi zona hijau,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru