21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Bupati Panen Bawang Merah Bersama KWT Subur Makmur Desa Kadilangu

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan panen bawang merah yang ditanam oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Subur Makmur Desa Kadilangu, Kecamatan Baki, Kamis (5/10/2023). Bupati berharap KWT Subur Makmur Desa Kadilangu menginspirasi KWT desa lainnya untuk bisa produktif sehingga mampu menambah pendapatan anggota.

“KWT Desa Kadilangu ini menggunakan lahan 1.500 untuk bercocok tanam sayuran dan memelihara ikan. Bawang merahnya super jadi bagus sekali,” ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, di lahan tersebut selain ditanami bawang merah, juga dikembangkan tanaman sayuran lain seperti tomat, terong, cabai, sawi, dan lainnya. Sedangkan di lahan yang sama juga terdapat kolam ikan yang ditebari dengan benih ikan nila.

Bupati berharap KWT desa lainnya juga melakukan hal sama agar dapat berkembang. Menurutnya, ketika KWT berkembang dan memiliki produk unggulan, otomatis akan menambah pendapatan anggota KWT.

Sementara itu, Kepala Desa Kadilangu, Budi Christiawan, mengucapkan terima kasih pada Bupati Sukoharjo yang menyempatkan hadir di KWT Desa Kadilangu.

Budi berharap dengan kedatangan bupati akan memotivasi anggota KWT untuk lebih berkembang dan terus produktif sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat khususnya anggota KWT Subur Makmur.

“Selain ditanami bawang merah, ada juga tanaman sayur yang ditanam di lahan ini termasuk budidaya ikan,” kara Budi. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru