26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Bupati Resmikan Aula Surya Kartika UPTD Puskesmas Weru

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meresmikan aula Surya Kartika UPTD Puskesmas Weru, Senin (18/7/2022). Keberaan aula Puskesmas Weru tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Mengawali sambutan ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala UPTD Puskesmas Weru,” ujar Bupati.

Menurutnya, Pusat Kesehatan Masyarakat sebagai salah satu jenis fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional, khususnya sub sistem upaya kesehatan. Dalam rangka meningkatkan derajad Kesehatan masyarakat serta menyukseskan program jaminan sosial nasional.

Pendirian Puskesmas harus memenuhi persyaratan yang meliputi menyediakan fungsi, keamanan, kenyamanan, perlindungan keselamatan dan kesehatan serta kemudahan dalam memberi pelayanan bagi semua orang termasuk yang berkebutuhan khusus, anak-anak dan lanjut usia.

Untuk penyelenggaraan tersebut diatas perlu adanya ruangan yang memadai agar bisa menampung semua karyawan Puskesmas Weru, sehingga memudahkan akses untuk saling berkoordinasi dan bekerjasama. Suatu ruangan atau tempat sangat dibutuhkan demi kelancaran manajeman Puskesmas Weru, serta dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima dan meningkatkan derajad Kesehatan masyarakat di Kecamatan Weru khususnya dan masyarakat sekitarnya.

“Saya berharap dengan adanya Aula “Surya Kartika” ini dapat memberikan akses untuk memudahkan berkoordinasi internal dan eksternal, memberikan kenyamanan dalam bekerja, terutama saat berkoordinasi agar pekerjaan fisik dapat berjalan lancar, tepat waktu dan efisiensi biaya, sehingga pada akhirnya dapatkan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru