22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Jemaah Calon Haji 2023 Sukoharjo Pamitan Bupati, Total Ada 919 Calhaj

SUKOHARJO – Jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Sukoharjo pamitan kepada Bupati, Etik Suryani di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (6/6/2023). Terlihat juga hadir Wakil Bupati Agus Santosa dan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap jemaah haji Sukoharjo dapat menjalani semua sunah, wajib dan rukun haji dengan lancar dan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa kembali pulang sebagai haji mabrur.

“Saya berharap selama di Tanah Suci untuk selalu menjaga kesehatan dan juga kekompakan dan menjalankan semua ibadah dengan ikhlas,” kata Bupati.

Bupati juga meminta pada jemaah untuk mendoakan Kabupaten Sukoharjo selalu diberikan kekuatan dan kemudahan sehingga apa yang dicita-citakan mewujudkan Sukoharjo lebih makmur bisa terwujud.

“Untuk jasket warna merah ini sangat berguna di Tanah Suci karena akan memudahkan jemaah semua mengenali teman sesama dari Sukoharjo. Untuk lapuk pauk seperti sambel pecel dan klengkam saya harap juga bisa membantu jemaah selama menunaikan ibadah haji,” tambahnya.

Bupati juga berpesan pada semua jemaah untuk selalu menjaga kesehatan karena suhu di Arab Saudi sangat panas. “Sering-sering minum air putih agar tidak dehidrasi,” pungkasnya.

Sedangkan Asisten II Sekda, Agustinus Setiyono, menyampaikan bahwa tahun ini ada 919 calhaj Sukoharjo yang berangkat menunaikan ibadah haji. Calhaj Sukoharjo terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter), yakni kloter 66, 67, dan kloter 68. Calhaj Sukoharjo tersebut dijadwalkan berangkat pada 12 Juni mendatang.

Untuk calhaj tertua dari Sukoharjo sendiri tercatat atas nama Sadimun Kromo Pawito, 94 tahun 5 bulan dari Kecamatan Bendosari. Untuk calhaj termuda atas nama Muhammad Mirza Mumtaz, 19 tahun 1 bulan dari Kecamatan Grogol. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru