22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk Siswa SD dan SMP dari Keluarga Kurang Mampu

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, didampingi Wakil Bupati, Agus Santosa, secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan untuk siswa SD dan SMP. Total ada 700 siswa SD dan SMP dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan bantuan pendidikan. Penyerahan bantuan dilakukan di Lobi Kantor Bupati Sukoharjo, Kamis (16/12/2021).

Bupati menyampaikan, dari 700 siswa yang menerima bantuan pendidikan, terdiri dari 400 siswa SD dan 300 siswa SMP yang berasal dari keluarga kurang mampu. “Bantuan ini diberikan oleh Baznas Sukoharjo yang bisa mencairkan bantuan dalam waktu singkat. Berbeda jika bantuan dari Pemkab butuh waktu lama karena ada proses dan mekanisme birokrasi,” ujar Bupati.

Selain bantuan pendidikan ini, lanjut Bupati, juga diberikan bantuan sosial untuk pengobatan satu warga senilai Rp5 juta dan bantuan untuk warga yang rumahnya roboh Rp5 juta. Bahkan, sebelumnya Bupati juga mendatangi warga di Desa Gupit, Kecamatan Nguter untuk menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta dari Baznas.

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi corona saat ini. Menurutnya, bantuan serupa akan terus diberikan jika ada permohonan masuk dan akan dikoordinasikan dengan Baznas jika membutuhkan proses pencairan yang cepat,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan bahwa khusus untuk bantuan pendidikan diberikan pada 700 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Nilai bantuan untuk siswa SD masing-masing Rp200 ribu dan untuk siswa SMP Rp250 ribu.

“Untuk 400 siswa SD total bantuannya Rp80 juta, sedangkan untuk 300 siswa SMP totalnya Rp75 juta. Nantinya bantuan akan diambil oleh guru dari masing-masing sekolah di Baznas dan didistribusikan ke siswa,” katanya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru