20.9 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Sembako Untuk Komunitas Seniman, Dari Gerakan ASN Peduli

SUKOHARJO – Paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo mulai disalurkan. Secara simbolis, bantuan paket sembako tersebut diserahkan oleh Bupati Hj Etik Suryani SE MM dan Wakil Bupati Drs H Agus Santosa di Loby Ruang Bupati, Selasa (3/8/2021). Untuk penyaluran tahap pertama ini, paket sembako diberikan pada komunitas seniman sebanyak 465 paket.

Bupati mengatakan, sebelumnya Pemkab Sukoharjo telah membuat Gerakan ASN Peduli masyarakat terdampak pandemi corona. Dalam gerakan tersebut, setiap ASN diimbau untuk membantu paket sembako senilai Rp200 ribu. Dari gerakan tersebut terkumpul 7.391 paket sembako yang pemyalurannya dilakukan secara bertahap.

“Untuk hari ini paket sembako untuk seniman sebanyak 465 paket, kemudian juga untuk disabilitas sebanyak 4.717 paket sembako,” terang Bupati.

Selain itu, paket sembako juga akan didistribusikan pada kecamatan untuk melengkapi yang masih kekurangan dengan sasaran PKL. Juga untuk warga yang keluarganya ditinggal isolasi terpusat (isoter), serta diberikan untuk panti sosial dimana setiap panti akan mendapatkan 50 paket sembako. Ada empat panti yang akan mendapatkan bantuan paket sembako tersebut.

Bupati berharap bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat. Bupati juga berpesan pada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kasus corona di Sukoharjo segera selesai.

“PPKM Level 4 resmi diperpanjang hingga 9 Agustus. Terkait PPKM level 4, selesai atau tidaknya tergantung masyarakat sendiri. Jika masyarakat ingin segera selesai saya harap tetap disiplin prokes dan mematuhi aturan yang ada sehingga penyebaran virus dapat ditekan,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, untuk Gerakan ASN Peduli sendiri baru satu kali dilakukan berupa paket sembako senilai Rp200 tibu setiap ASN. Nantinya akan dievaluasi dan kalau masih ada yang perlu dibantu Pemkab bisa melanjutkan program ASN Peduli berikutnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru