31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Peluncuran Forum Ambulance, Wakil Bupati Pimpin Apel Siaga Ambulance

SUKOHARJO – Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, memimpin apel siaga ambulance. Apel siaga tersebut dalam rangka peluncuran Forum Ambulance Sukoharjo Bersatu (Fast) di halaman Setda Pemkab Sukoharjo oleh Polres, Sabtu (26/2/2022). Hadir dalam acara tersebut Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua DPRD, Wawan Pribadi, dan Sekda Sukoharjo, Widodo. Pembentukan Fast sendiri dalam rangka untuk mempercepat penanganan kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan teruma kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polres Sukoharjo atas upaya inovasinya membentuk Forum Ambulance Sukoharjo Bersatu. Menurutnya, Fast sangat berperan dalam penanganan pemindahan dan pengantaran korban atau pasien ke alamat domisili masing-masing.

“Dengan adanya Fast, para driver dan co driver mobil ambulance yang telah tergabung dapat dengan mudah berkomunikasi dengan anggota lainnya melalui sarana yang dimiliki melalui RPU (Radio Pancar Ulang) yang sudah dibangun dan difasilitasi oleh Polres Sukoharjo,” jelasnya.

Agus berharap dengan terbentuknya Fast dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang membutuhkan sarana mobil ambulance dengan mudah. “Cukup hubungi call center 110, mobil ambulance terdekat akan segera tiba siap membantu,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mangatakan bahwa Fast merupakan suatu forum kemitraan dengan para pemilik mobil ambulance. Kapolres juga menyampaikan, forum tersebut telah beranggotakan 45 unit mobil ambulance dari berbagai yayasan dan organisasi kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Mobil-mobil ambulance ini tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Sukoharjo untuk mengkaver percepatan penanganan Lakalantas dan corona hingga di perbatasan perbatasan wilayah lain dengan dibawah binaan Satlantas Polres Sukoharjo,” ujar AKWO Wahyu. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru