25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Hadiri Grebeg Vaksinasi Kelurahan Banmati, Bupati Serahkan Sembako Untuk Peserta

SUKOHARJO – Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo menggelar “Grebeg Vaksinasi”, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, bersama Sekda, Widodo. Dalam vaksinasi tersebut, setiap peserta vaksinasi mendapat hadiah paket sembako. Total ada 1.000 paket sembako yang disiapkan untuk peserta vaksinasi yang datang.

Bupati mengatakan, saat ini sebagian besar masyarakat Sukoharjo sudah divaksin. Untuk itu, masyarakat yang belum ikut vaksin diharapkan untuk segera mengikutinya. Kegiatan Grebeg Vaksinasi tersebut dalam upaya untuk menarik masyarakat ikut vaksin karena peserta vaksinasi mendapat hasih paket sembako.

“Saya harap masyarakat terbuka hatinya untuk ikut vaksin, yang sebelumnya takut jadi semangat untuk ikut vaksin. Pasalnya, vaksinasi tersebut bukan hanya untuk diri sendiri tapi dalam upaya menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok,” paparnya.

Bupati melanjutkan, jika semua warga dalam satu wilayah sudah divaksin semuanya, diharapkan tidak ada kasus corona di wilayah tersebut. “Untuk itu saya harap masyarakat Banmati khususnya melalui grebeg vaksinasi ini semua sehat dan panjang umur, tidak ada kasus corona,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan, setelah vaksinasi diharapkan kartu vaksin selalu dibawa karena kartu vaksin sudah seperti KTP yang harus dibawa kemana-mana untuk syarat kegiatan apapun. “Selain itu jangan lupa untuk selalu taat prokes, pakai masker harga mati, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak,” ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih pada PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) yang telah memberikan 1.000 paket sembako untuk peserta vaksinasi. Untuk Grebeg Vaksinasi di Kelurahan Banmati sendiri total ada 1.500 dosis yang terdiri dari 1.000 dosis 1 dan 500 dosis 2. “Nanti ada evaluasi, kalau minat masyarakat tinggi, bisa saja kegiatan grebeg vaksinasi ini dilakukan di wilayah yang lain,” tambah Bupati.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, capaian vaksinasi berdasarkan update per 29 Oktober 2021, dari sasaran vaksinasi 719.754 orang sudah tercapai 544.193 (75,61%) untuk dosis 1 dan 376.824 (52,35%) untuk dosis 2. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru