20.9 C
Sukoharjo
Sunday, July 14, 2024

Bupati-Wakil Bupati Hadiri Peringatan Haornas 2023 di Gelora Merdeka Jombor

SUKOHARJO – Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa menghadiri kegiatan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-40 2023 di Stadion Jombor, Sabtu (9/9/2023). Peringatan Haornas tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan olahraga bersama, yakni jalan sehat dan olahraga lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan Nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat momen peringatan Haornas dilakukan dengan melibatkan masyarakat banyak.

Dikatakan Bupati, dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak Para Juara.

“Hal ini sejalan dengan Logo dan Tema Haornas ke 40 Tahun 2023, Yakni “Gelanggang Semangat Pemenang”. Ya, untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara,” ujar Bupati.

Untuk mencapai itu, lanjutnya, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki.

“Gelanggang Semangat Pemenang” merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari semua elemen.

“Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bekerja keras dan bekerjasama dalam upaya-upaya memajukan olahraga,” kata Bupati.

“Kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada Haornas tahun ini kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan trophy dan juga hadiah kepada pemenang sejumlah lomba, seperti voly, basket, tenis, panahan, dan sepak bola. Bupati juga menyempatkan diri berolahraga tenis dan juga basket. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru