25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Serahkan Ambulans Bantuan Ketua DPR Puan Maharani ke LSM

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans ke pengelola Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Rabu (14/9/2022). Mobil ambulans tersebut merupakan bantuan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Pengelolaan mobil ambulans tersebut dilakukan oleh LSM Tebas Sukoharjo.

Dalam keempatan tersebut, Bupati Etik Suryani mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang telah memberikan begitu banyak perhatian untuk Kabupaten Sukoharjo. Etik mengaku selama ini Sukoharjo banyak menerima bantuan dan Mbak Puan di berbagai bidang.

“Bantuan ambulans ini untuk masyarakat Sukoharjo dan gratis, LSM sebagai pengelola tidak boleh memungut biaya dari masyarakat. Harapannya untuk membantu yang sakit, jadi bukan untuk yang meninggal,” tanda Bupati.

Bupati mengatakan, siapapun tidak pandang bulu boleh memanfaatkan ambulans bantuan dari Mbak Puan tersebut sehingga tidak memandang latar belakang politik, agama, dan lainnya. Semua masyarakat Sukoharjo yang membutuhkan ambulans bisa menggunakan ambulans yang dikelola LSM Tebas tersebut.

Sedangkan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumarsono selaku perwakilan Mbak Puan menyampaikan selama ini Mbak Puan rutin memberikan bantuan untuk masyarakat Sukoharjo. Baik dibidang, kesehatan, pendidikan, sosial, dan lainnya. Kali ini, bantuan yang diberikan adalah satu unit ambulans untuk memudahkan mobilitas bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ambulans ini bisa digunakan oleh semua masyarakat Sukoharjo, tidak pandang bulu dan gratis, ujarnya.

Sementara itu, Ketua LSM Tebas, Edy Budiono mengaku siap mengelola ambulans dengan baik. Menurutnya, sebelumnya LSM Tebas memang menyampaikan aspirasi terkait permohonan bantuan ambulans dan direalisasikan. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru